7 Brand Fashion Indonesia yang Berhasil Go Internasional
Style

7 Brand Fashion Indonesia yang Berhasil Go Internasional

12 Fashion Brand Lokal Indonesia Yang Berhasil Tembus Pasar Internasional -  Akurat

7 Brand Fashion Indonesia yang Berhasil Go Internasional

Fashion merupakan salah satu sektor bisnis yang tidak ada mati-matinya dari masa ke masa. Di Negara kita sendiri, Brand fashion Indonesia tiap waktunya mengalami banyak perubahan dan selalu fleksibel dengan perubahan zaman.

Selain itu, Indonesia memiliki banyak brand fashion lokal yang berkualitas dan berpotensi untuk bersaing di pasar global. Beberapa di antaranya bahkan sudah berhasil menembus pasar internasional dan mendapatkan pengakuan dari dunia. Berikut adalah 7 brand fashion Indonesia yang berhasil go internasional:

1. Erigo Fashion

Erigo adalah brand fashion yang menyasar pasar milenial dengan produk berupa t-shirt, celana, hoodie, tas, dan aksesoris lain. Dan Erigo didirikan pada tahun 2009 di Bandung oleh dua orang sahabat, yaitu Erwin dan Rigo. Brand ini memiliki konsep urban, casual, dan streetwear yang sesuai dengan gaya hidup anak muda zaman sekarang.

Kerennya lagi, Erigo telah menunjukkan eksistensinya di pasar internasional dengan munculnya Erigo Apparel di salah satu videotron di Times Square, New York. Selain itu, Erigo juga merilis beberapa produk terbarunya di Amerika dengan mengusung campaign stopasianhate.

2. Lea Jeans Fashion

Lea Jeans adalah brand yang memproduksi celana jeans sejak tahun 1976 di Tangerang. Brand ini mengedepankan kualitas bahan yang top dan desain yang up to date dan mengikuti perkembangan zaman.

Barnd dari Lea Jeans ini menyediakan pakaian casual berbahan jeans dengan mengusung American Style dan pakaian formal. Dan brand ini sudah mengekspor produknya ke Eropa sejak tahun 1988 dan juga ke beberapa negara lain seperti Jepang, Korea, dan Australia.

3. Terry Palmer

Terry Palmer adalah brand yang bergerak di bidang home and living, khususnya handuk. Brand ini berada di bawah PT Indah Jaya yang didirikan pada tahun 1951 di Bandung. Dan Terry Palmer memiliki kualitas handuk yang tinggi dan diklaim sebagai handuk higienis yang aman untuk kulit.

Brand ini juga memiliki berbagai macam produk handuk, mulai dari handuk mandi, handuk wajah, handuk tangan, sampai handuk bayi. Hevatnya lagi, Terry Palmer sudah mengekspor produknya ke Eropa sejak tahun 1988 dan juga ke Jepang dan Amerika Serikat.

4. Eiger

Eiger adalah brand yang berfokus pada peralatan berpetualang yang lekat dengan traveler sejak tahun 1993 di Bandung. Brand ini menyediakan berbagai macam produk, seperti tas, sepatu, jaket, tenda, sleeping bag, dan aksesoris lain yang dibutuhkan oleh para petualang.

Dan Eiger memiliki konsep adventure, outdoor, dan lifestyle yang sesuai dengan semangat berpetualang. Selain itu, Eiger sudah menembus pasar internasional dengan menjual produknya ke berbagai negara, seperti Malaysia, Filipina, Lebanon, dan Jepang.

5. Matoa

Matoa adalah brand yang memproduksi jam tangan sejak tahun 2013 di Bandung. Brand ini memiliki ciri khas yaitu jam tangan berbahan dasar kayu yang ramah lingkungan. Dan Matoa mengusung konsep urban, simplicity, dan nature yang menampilkan keindahan dan keunikan kayu.

Selain itu, Matoa juga menggunakan nama-nama yang khas Indonesia untuk jenis-jenis jamnya, seperti Flores, Sumba, Gili, Rote, Mayo, dan Jalak. Dan kini, Matoa sudah menembus pasar internasional dengan menjual produknya ke China, Singapura, Malaysia, dan beberapa negara di Eropa.

6. Major Minor

Major Minor adalah brand yang bergerak di bidang fashion wanita sejak tahun 2011 di Jakarta. Brand ini didirikan oleh Ari Seputra, Inneke Margarethe, dan Sari Nirmala, serta memiliki konsep modern, chic, dan elegant yang menampilkan gaya wanita perkotaan yang dinamis. Brand ini juga memiliki koleksi ready to wear dan couture yang sering dipakai oleh selebriti dan sosialita.

Saat ini, Major Minor sudah mendapatkan pengakuan internasional dengan masuk ke situs belanja online negara Inggris dan bersanding dengan brand internasional lainnya.

7. Bagteria

Bagteria adalah brand yang memproduksi tas wanita sejak tahun 2006 di Jakarta. Brand ini didirikan oleh Nancy Go, seorang desainer yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang fashion dan bisnis.

Dan Bagteria memiliki ciri khas yaitu tas berbahan dasar manik-manik yang dibuat secara handmade oleh para pengrajin lokal. Bagteria mengusung konsep glamour, fun, dan colorful yang menampilkan pesona dan keceriaan wanita.

Kini, Bagteria sudah terkenal di luar negeri sebelum di Indonesia, bahkan tas dari Bagteria pernah dipakai oleh Paris Hilton dan Blake Lively.

Dan itulah 7 brand fashion Indonesia yang berhasil go internasional. Adakah dari kalian yang menggunakan produk-produk dari brand tersebut?